Breaking News
pc-gaming

5 Alasan Membeli Komputer Desktop

Saat Anda ingin membeli komputer, ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan. Apakah itu akan digunakan untuk rumah Anda, kantor Anda, atau mungkin bahkan kantor rumah Anda? Pertama, Anda perlu menetapkan anggaran untuk pembelian baru Anda sebelum memutuskan apakah akan membeli laptop atau desktop. Banyak kantor menggunakan komputer desktop karena tidak dirancang untuk sering berpindah-pindah. Plus, keterjangkauan sering kali memainkan peran besar dalam keputusan pembelian laptop atau desktop Anda.

Saat berbelanja, penting untuk mengingat beberapa manfaat yang terkait dengan memiliki berbagai jenis komputer. Untuk itu, artikel ini memberikan lima alasan penting untuk membeli komputer desktop.

– Komputer desktop biasanya jauh lebih terjangkau daripada laptop. Dengan laptop, Anda membayar lebih untuk kenyamanan portabilitas. Hanya dengan 4 juta rupiah, desktop dapat dibeli dari salah satu produsen terkemuka, sementara laptop tersedia hanya dengan 7 juta rupiah.
– Tidak seperti komputer laptop, mengganti keyboard, mouse, speaker, atau bahkan monitor tidak mengharuskan komputer Anda diservis oleh bengkel profesional. Karena komputer laptop memiliki semua yang terintegrasi, termasuk fitur yang disebutkan di atas, mengganti keyboard atau monitor lebih sulit daripada komputer desktop yang bekerja dengan koneksi eksternal.

– Jika terjadi masuk secara ilegal ke rumah Anda, desktop kemungkinan besar tidak akan dicuri karena berat dan ukurannya. Laptop, di sisi lain, berukuran kecil dan portabel. Ini saja membuat mereka lebih menarik bagi pencuri daripada komputer desktop.

– Komputer desktop bersifat stasioner. Tidak seperti laptop, yang dapat dengan mudah dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain, mereka cenderung tidak jatuh atau pecah karena tidak sering dipindahkan.

– Ventilasi udara pada komputer desktop terletak di bagian belakang rangka untuk memberikan ventilasi yang memadai dan mencegah komputer dari panas berlebih. Laptop, di sisi lain, hanya memiliki satu ventilasi udara di bagian belakang, dengan sisanya di bawah alas. Jika diletakkan di atas meja, ventilasi udara mungkin terhalang dan komputer bisa menjadi terlalu panas. Jika penggunaan yang berkepanjangan menyebabkan panas berlebih, kerusakan dapat terjadi.

Saat memilih dari banyak desktop di pasaran, selalu pastikan Anda membeli dari produsen yang berpengalaman dalam pembuatan komputer. Meskipun harganya lebih terjangkau daripada laptop, desktop tidaklah murah. Saat menginvestasikan beberapa ratus dolar, Anda pasti ingin memperhitungkan waktu kerja pabrik, reputasi dengan pelanggan, dan jaminan mereka.

Selain itu, saat memilih sistem apa pun, termasuk desktop, selalu cari peningkatan di masa mendatang. Seiring pertumbuhan Anda, Anda pasti ingin komputer Anda berkembang bersama Anda, dan bagian dari itu akan melibatkan sedikit pembaruan dari waktu ke waktu. Ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari desktop Anda dan memastikan investasi Anda terbayar untuk tahun-tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *